Monday, October 27, 2008

Masak : Steak Noodle


Malam minggu kemarin daku belanja udang di Carefour Cempaka Mas. Udah terbayang buat masak Tom Yam Goong, Steak Udang, Udang Tempura dan Udang Mayonaisse. Makanya beberapa jenis udang daku beli.

Eh tadi waktu mau mempersiapkan bahan-bahan untuk masak....hhuuuaaaa, ternyata banyak bahan yang nggak ada! Mau dibikin Tom Yam kurang asem, jamur, daun jeruk. Mau dibikin steak kurang tepung. Tempura? Tepung tempura-nya gak ada, adanya bumbu friend chicken. Mayonaisse juga gak ada mayonaisse-nya. Hahaha...kesimpulannya sih emang gak ada apa-apa. Dibikin nasi goreng? Cabe-nya aja udah pada keriting semua...hahaha....

Duuuh, untungnya daku gak sempat frustasi dengan mengiris jari. Barangkali kalau di depanku melintas cowok seperti Nabi Yusuf AS dan siap membantu memasak maka daku bersedia dengan sangat untuk mengorbankan jemariku nan lentik ini (deeeuuuu gak segitunya deh ;-p).

Do you know akhirnya aku masak apa?! ....STEAK NOODLE!!! Gileee ajeee, niat ati mau masak udang2an, eh kok jadinya masak STEAK NOODLE. Yah apa boleh buat jika Mr.Prawn (eh Prawn tuh cewek, jadi Miss Prawn alias masih perawan! ;-p) harus menjadi ‘cameo’ di masakan-ku kali ini.

STEAK NOODLE dengan variasi udang! Waktu udang-nya aku rebus dicampur noodle, eh kok udang-nya jadi mengecil. Jelas ajah, secara daku masukin udang jerbung kupas yang emang kecil, bukan Udang Galah atau Lobster....and bukan juga Kalajengking! Tapi mengecil-nya udang ini justru bikin STEAK NOODLE yang daku racik jadi renyah. Final touch pada masakan ini daku serahkan kepada PRT....deeeuuuu masak kok ada istilah ‘final touch’ segala?!

Resep STEAK NOODLE-nya daku rahasia-kan terlebih dahulu karena mau daku kirimkan ke media ;-D Kalau udah dimuat di media barulah daku sharing ke lainnya. Maaf yaaaa.....

No comments: