Tuesday, October 18, 2016

Menjelajah Kuliner Negeri Malaysia di Penang Bistro Kelapa Gading

Ini bukan kunjungan pertama  ke Penang Bistro. Sebelumnya saya sudah berkunjung ke Penang Bistro di Oakwood Mega Kuningan, Central Park dan Kebon Sirih. Walaupun setiap minggu ke MKG, namun pertama kali ke Penang Bistro-nya baru sekali beberapa tahun lalu. Itu-pun hanya minum. Ahad, 2 Oktober 2016 baru-lah saya makan siang di Penang Bistro Kelapa Gading.
Dengan berkendara Honda Brio-nya Sekar yang dikendarai-nya, bersama her Mom dan My Mom kami berempat ke MKG 5. Saya memberi tahu ke Sekar untuk masuk melalui Harris Hotel, dan parkir di dekat sana agar jalannya tidak terlalu jauh. Maklumlah kami mengajak lansia sehingga mobil harus terparkir tak jauh dari lokasi resto. Setelah makanan tersedia Ayah Sekar yang baru saja dari kondangan di Kelapa Gading Sport Club tiba bergabung bersama kami.

Menu yang kami pesan siang itu adalah :

Minuman khas Malaysia : Teh Tarik @ Rp 29k +

Mayonnaise Shrimp-nya saya cocok banget! Ditaburi dengan tobiko pula, beralas kol yang diiris-iris halus. Harga seporsinya @ Rp 83k + dan Roti Canai Chicken @ Rp 42k, digemari oleh kakak tetapi saya kurang cocok karena merasa tipis, berbeda dengan Roti Canai yang dulu sering saya makan di resto Malaysia tempat saya bekerja paruh waktu saat di Auckland.

Singapore Sotong @ Rp 69k + renyah! Sama renyahnya dengan Crispy Fried Duck @ Rp 135k +

Fried Tofu  Jiran @ Rp 63k + dengan "bumbu" tambahan yang asyik ditaburkan diatasnya. Pakai ikan teri imut pula! Hhmmm...nyam...nyam...nyam... :)

Lokasi Penang Bistro Kelapa Gading tepat di dekat Harris Hotel Kelapa Gading. Pintu masuk keduanya berhadapan. Yang kurang dari resto khas Malaysia ini adalah tidak ada westafel - tempat mencuci tangan di dalam resto sehingga untuk mencuci tangan kami terpaksa keluar ruangan dan ke mencuci tangan di toilet mal yang letaknya lumayan jauh dari resto. Petugas resto-nya juga tidak menawarkan kami bowl air untuk mencuci tangan. Pyuh.... :(

Penang Bistro Kelapa Gading
Mall Kelapa Gading 5
Jln Boulevard - Kelapa Gading
Jakarta Utara
Telepon : 021 - 45855001

Thursday, September 29, 2016

The Holy Crab Jakarta, Makan Disini Kamu Tidak Perlu Table Manner

Pernah makan tanpa etika atau table manner? Pernah di warung pinggir jalan? Atau di lesehan? 
Kalau di resto dengan harga seperti hotel berbintang pernah? 
Bisa loh kamu makan tanpa aturan-aturan yang lazim di resto yang harganya nggak kalah dengan harga hotel berbintang. Lebih parahnya lagi, makan disini kamu tidak di berikan piring, sendok, garpu atau pisau. Dikasihnya malah obeng. Hah obeng??? Buat gigi loe! :))) Hus! Baca dulu deh pengalaman kami makan di The Holy Crab Jln Gunawarman 55 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Klik di bawah ini jika mau baca ceritanya :)

Sunday, August 14, 2016

Petualangan Kuliner 'INDONESIA IS ME' at Mall Bassura

Bassura City merupakan kawasan superblock yang terletak di Jakarta Timur, sangat strategis dikarenakan dekat dengan toll dalam kota, selintas dengan area perkantoran Kasablanka dan  mudah mencapai ke kawasan bisnis Kuningan dan Sudirman. Bahkan searah juga dengan kawasan Jakarta Timur yang  ramai dengan aneka kegiatan bisnis sekaligus kegiatan keluarga. Mudah dijangkau dari berbagai arah. Tak jauh dari Bandara Halim Perdana Kusuma , stasiun Jatinegara bahkan mudah menuju pelabuhan Tanjung Priok.
Saya diperkenalkan Bassura City  oleh pihak pemasarannya sejak belum di bangun karena Ibu saya membeli unit apartment di Kalibata City yang juga dikerjakan oleh Synthesis Development. Seringkali melintas di jalan tol dan melihat perkembangan pembangunannya, namun baru mendapat kesempatan ke lokasi Bassura City pada tanggal 6 Agustus 2016 ketika hadir undangan bersama Blogger Crony  dalam acara ‘Petualangan Kuliner Indonesia’ olahan Jakarta Food Adventure bekerjasama dengan Synthesis Development yang selama bulan Agustus 2016 mengadakan rangkaian acara kampanye  INDONESIA IS ME . Sesuai dengan semangat proyek-proyeknya yang mengangkat thema INDONESIA, seperti Bassura  diambil dari singkatan nama jalan lokasi proyek yang merupakan salah satu pahlawan Indonesia, serta Prajawangsa Apartment yang namanya sedemikian Indonesia era dahulu.
Saya jadi teringat lagi deh arti kemerdekaan yang saya cetuskan dan di muat di harian Kompas tanggal 16 Agustus 2007 (Ada di profil blog saya ini)  Nah, berarti benar dong jika kuliner merupakan bagian dari INDONESIA IS ME? :)

Tarian Pembuka

Tuesday, August 9, 2016

Blogger Gathering : A & W Indonesia National Day Promotion

Bulan Agustus merupakan bulan kelahiran Indonesia , dan juga bulan kelahiran Ayahanda saya. Tanggal 6 Agustus 2016 , tepat di hari ulang tahun Ayahanda, A & W Restaurants meluncurkan National Day Promotion. Saya baru memastikan hadir di acara peluncurannya pada malam harinya, agak sangsi untuk hadir tepat waktu di tempat acara, yakni di A & W Restaurant Cipete. Beberapa tahun lalu saya seringkali ke daerah sana, namun karena traffic Jakarta yang sejak 3 tahun ini teramat sangat tidak bersahabat bagi orang yang mobilitasnya tinggi, maka aktifitas sebisa mungkin saya fokuskan di daerah Jakarta Pusat, Kelapa Gading, Rawamangun, Kasablanka atau Cawang. Akhirnya saya memutuskan untuk ikut dalam acara peluncuran menu tersebut, dengan mempertimbangkan bahwa acara berlangsung di  hari Sabtu dan saya sudah jarang beraktifitas di Jakarta Selatan lagi, jadi sekali-sekali nggak apa dong ngeluyur ke wilayah kelahiran saya yang salah satu area biang macet :D


Friday, June 10, 2016

Momi & Toy’s Creperie, Kekayaan Rasa Crepes di Lippo Mal Kemang


Berkunjung ke Momi & Toy’s Creperie di Kemang Village pertama kalinya pada tanggal 23 Juli 2015 ditraktir Bimo. Ketika itu kami datang berenam. Hingga akhirnya kembali saya berkunjung ke sini diundang oleh management sebagai Foodblogger/Instagramer
Kamis, 26 Mei 2016 saya dan Nona Tukang Makan menikmati hidangan di Momi & Toy;s Creperie. Saat itu tersedia menu promo, yakni Waffle. Ada 3 menu waffle yang di tawarkan di Lippo Mal Kemang hingga 12 Juni 2016. Menu waffle tersebut adalah : Nutella Cheese WaffLe , Nutella Banana Waffle  dan Matcha Nutella Waffle (Rp 54,900). Setelah ini akan ada menu baru yang kembali ditawarkan, jadi secara berkala mereka menyajikan menu promo yang hanya ditawarkan di bulan-bulan tertentu.
Pada kesempatan siang itu saya dan Nona Tukang Makan mencicipi Nutella Cheese Waffle dan Nutella Banana Waffle. Karena sudah kekenyangan kami tidak mencicipi Matcha Nutella Waffle-nya. Sebenarnya sayang banget karena saya lihat fotonya terlihat sangat menggiurkan dan terkesan unik.
Kulit crepes dan waffle di Momi & Toy’s tidak kering, justru empuk dan lembut (Moist) . Hal ini dikarenakan bahan crepes/waffle tersebut berbahan tepung almond. Jadi asyik banget deh dinikmatinnya, nggak bikin batuk. Crepe disini memang berbeda dengan crepe lainnya yang beroperasional di Indonesia. Ternyata komitmen Momi & Toy’s memang melayani crepe asli yang terbaik yang belum pernah ada di Indonesia. Produk utamanya adalah “Meltingly Crepe”, merupakan merek terkemuka di kelas Premium Crepes.

NUTELLA CHEESE WAFFLE (Harga 1 pcs Rp 14.9K dan 2 pcs Rp 29.9K)
Sesuai dengan namanya waffle ini ditaburi dengan keju dan nuttela. Walaupun tidak terlalu istimewa namun Nutella Cheese Waffle ini memiliki nilai tambah dari rasa waffle-nya yang tebal dan lembut. Keju yang ditabur juga banyak, demikian pula nutella coklatnya. Oke-lah untuk penggemar waffle yang nggak mau neko-neko dalam rasa. 

NUTELLA BANANA WAFFLE (Ro 49.9K)
Waffle yang disajikan dengan 2 scoop ice cream coklat dan vanila, potongan buah pisang dan di taburi oleh nutella, potongan kacang almond serta diberi 2 stick pocky coklat. Kekuatan rasa manis pada topping-nya melumer di mulut dengan sensasi gurih dari waffle-nya.

MATCHA NUTELLA CREPES (Harga Rp 29.9K)
Dikarenakan kami berdua sudah merasa kenyang maka saya membawa pulang Matcha Nutella Crepes yang menjadi salah satu favorit di Momi & Toy’s. Waktu memakannya saya merasakan rasa matcha-nya sangat kuat, sepertinya ada serbuk matcha di dalam crepes ini selain nutella dan bubuk coklat semacam Ovaltine/Milo. Barangkali terasa sedikit pahit, tetapi saya menyukai rasa pahitnya. Pahit yang bikin nagih, seperti pahitnya pare dan jamu. Pahit namun menyehatkan...hehehe...yup Matcha memang memiliki manfaat bagi kesehatan, memperkuat pertahanan imun dan baik sebagai detoxification. Banyak deh manfaat lainnya bagi kesehatan.

BLACK & WHITE PREMIUM CREPES (Harga Rp 59.9K)
Sebenarnya justru ini yang jadi favorit saya! Ada 3 gulungan crepes yang dibentuk seperti gulungan lumpia. Di  dalam gulungan crepes tersebut duusu debfab butekka, skippy dan toblerone. Diberi topping vanila ice cream, coklat cair, cocoa, gula bubuk, almond dan crunch. Rasanya seru antara manis,asin dan gurih. Black & White Premium Crepes ini dapat dipesan tanpa batas waktu selama persediaan masih ada.

Selain menu tersebut kami berdua juga disuguhi minuman : 
MOMY & TOY’S ORIGINAL FRUIT TEA (Harga Rp 34.9K)
Teh yang dicampur dengan lemon, leci, peach dan daun mint. Dapat dipilih antara yang hot atupun dengan ice. Saat itu kami minum yang hot, aromanya mantap dan segar di tenggorokan. Kebayang deh yang ice pastinya lebih segar.
Harga-harga diatas belum termasuk tax ya...
Jika kalian berminat untuk menikmati berbagai crepes premium di Momi & Toy’s Creperie, silakan datang di lokasi-lokasi ini :
Lippo Mall Kemang 3rd Floor Jakarta Selatan
Gandaria City UG Floor Jakarta Selatan
Maxxbox Lippo Village Ground Floor Tangerang
Tunjungan Plaza 3-5th Floor Surabaya
Frangipani Nusa Dua Bali