Tuesday, October 14, 2008

Eva Coffee House - Jawa Tengah


Ini loh tempat tongkrongan para leluhurku! Yang pasti sejak puluhan tahun yang lalu kami selalu mampir ke Eva Coffe House yang terletak diantara Magelang – Semarang, tepatnya di Ambarawa, dekat rumah Om-nya Papie-ku (ribet gak tuh silsilahnya? ;-p)

Tanggal 4 October lalu dalam perjalanan Jogjakarta ke Semarang, kami mampir di tempat transit full kenangan dengan almarhum Papie dan Pak De. Yup, saat Papie masih ada kami memang selalu mampir ke Eva Coffee House ini. Kalau nggak salah aku tuh dulu selalu memesan Juice Alpukat deh, tetapi kok sekarang nggak tersedia ya? Apa aku memesan Juice Alpukat-nya di tempat lain? hihihi...lupa bo’, karena terlalu banyaknya tempat makan yang kami jelajahi di Pulau Jawa ini.

Malam itu aku pesan ‘Es Coklat’ yang dibuat dari coklat bubuk, bukan coklat susu kental. Kemudian menghabiskan Soup Asparagus pesanan nyokap. Asyyyiiiikkk....nyokap nggak habis karena kebanyakan merica-nya, jadi kata nyokap tenggorokan jadi nggak enak. Kalau daku mah hajar habis aja...mau kebanyakan merica or kebanyakan porsi sih nggak masalah bagiku ;-D

Makanan khas-nya bisa dilihat di menu tuh : Gudeg Manggar yang terbuat dari Bunga Kelapa en Sop Buntut-nya.

No comments: