Tuesday, October 14, 2008

Breakfast @ Flamboyan Cafe, Grand Candi Hotel Semarang (*5)


Mendapat kesempatan breakfast di Grand Candi Hotel Semarang selama 2 hari pada perjalanan Syawal. 5 – 6 October 2008 sebagai guest di Deluxe Room dengan tarif peak season. Tentu saja Anna langsung melahap semua makanan yang tersedia.

Jenis makanannya standard American Breakfast (buffet). Ternyata Nasi Goreng Ayam yang disajikan pagi itu terasa pas dilidah. Sekilas kesannya pedas, tapi Anna pikir kecil kemungkinan makanan pedas tersaji di hotel berbintang. Bisa teriak - teriak,”Fire...Fire...Fire....!” para tamu mancanegaranya.

Jika John Robert Power mengetahui cara breakfast-ku pagi ini pastilah dia akan menahan tangis. Bubur ayam – Nasi Goreng – Mie Goreng – Wedges Patatos, Ayam Goreng -Tahu Tumis – Telor Rebus – Scramble Egg - Pancake Wafle Coklat plus Kacang Keju – Ikan balur Tepung...semua Anna lahap dalam sekejap diiringi fresh milk and orange juice. Bye Bye table manner. *Sambil nyanyi,”Setelah sebulan lamanya kita berpuasa.....lalalalala...”

Hari kedua breakfast menu tidak terlalu banyak berubah, tetapi Ayam Goreng kali ini dilumuri sambal merah dan Wedges Patato modelnya seperti nugget. Kali ini Anna menambah cake sebagai makanan penutup , cake coklat yang rasanya mantap banget seperti tiramisu (sepertinya yang bikin mantap karena dikasih rum deh...hihihi...halal ah! Yakin aja!* Kali ini ogah ambil scramble egg lantaran jejeran sama bacon yang jelas haram hukumnya!). Hari ini dalam list yang tercantum di meja buffet terdapat tulisan ‘Dim Sum’. Anna sudah pasang ancang – ancang siap menyerbu, tetapi ternyata hanya ada bakpau aja.

Secara keseluruhan makanan yang tersaji sudah baik, walaupun menu-nya masih lebih ramai dibandingkan hotel berbintang 4 yang berada di Semarang juga.

No comments: