Monday, August 20, 2012

Heaven at Atlet Century Park Hotel

Sejak awal Ramadhan 1433 H saya sudah banyak mendapat undangan buka puasa bersama, bahkan dalam sehari bisa di beberapa tempat. Padahal saya sedang ingin menikmati me time sambil berbuka puasa,saya pikir terasa lebih khusyuk menjalani ibadah tersebut. Buka puasa di mall?? Jelas nggak banget . Di rumah?? Biasa banget. Hotel?? Tepat! Ini pilihan yang asyik banget, apalagi pas yukmakan.com dan Hotel Atlet Century Park mengadakan 'Ramadhan Food Review Competition'.

Kesempatan berbuka puasa di Hotel Atlet Century Park baru bisa pada 2 hari terakhir puasa, kebetulan saya ada keperluan di fX tetangga hotel ini. Voucher dari yukmakan.com telah saya persiapkan. Lumayan loh, dengan voucher tersebut kita bisa mendapatkan discount 15 % di Senayan Cafe dan 25 % di Sweet Corner & Terace Cafe. Ketika berangkat niatnya mau sekedar ngemil dan ngopi di Sweet Corner & Terace Cafe-nya aja sih, karena biasanya saat kita berbuka puasa (Maghrib) kita lebih terasa cepat kenyangnya. Beneran nih cuma ngemil dan ngopi???! 

Ramadham Kareem

Meja Ta'jil Prasmanan
 
Menyambut Ramadhan Hotel Century Park mengadakan "Ramadhan Kareem", salah satu programnya adalah : Ramadhan F & B Promotion di Senayan Cafe dan Sweet Corner Coffee and Pastry. Kalau pengunjung mau menikmati Ta'jil disediakan secara prasmanan dengan harga Rp 85.000 ,- ++ (including coffee or tea).
Yang mau sahur bisa menikmati buffert @ Rp 120.000 ++/ orang dan Dinner (Buka puasa)  Buffet @ Rp 180.000 ++/orang di Senayan Cafe.
Seru-nya nih, ternyata setiap pembayaran minimal Rp 500.000 ++ pengunjung akan memiliki kesempatan untuk memenangkan tiket Umrah!!! Waaah, seeruuuu...sayangnya saya baru ngertinya saat akhir Ramadhan. Mudah-mudahan Ramadhan tahun depan F & B Hotel Atlet Century Park mengadakan games atau hadiah langsung yang menarik lagi. Keren banget ya, berbuka puasa di hotel bisa dapat kesempatan tiket ibadah menuju surga :)
Di depan Senayan Cafe dan Sweet Corner Coffee & Pastry terdapat bedug yang besar. Saya pikir sekedar pajangan...eh ternyata saat waktu menunjukkan pukul 17.57 bedug tersebut dipukul oleh petugas hotel, tanda Maghrib alias waktu berbuka puasa telah tiba :)


Sweet Corner Coffee & Pastry

Memasuki lobby hotel telah terlihat dan terdengar live music Gambus. Tepat dugaan saya bahwa live music tersebut berasal dari Terace Cafe. Dari pintu utama saya langsung menuju sisi kiri lobby, dan duduk di salah satu seat Sweet Corn Coffee & Pastry. Yang dimaksud Terace Cafe ternyata adalah bagian dari Sweet Corner Coffee and Pastry yang berada di luar ruangan dan diperuntukkan sebagai smoking area. Bedug Maghrib masih sekitar setengah jam lagi, waiter yang ada di sana menjelaskan aneka makanan yang ada di menu. Hihihi, niat sekedar ngemil dan ngopi-nya nggak kesampai'an! Ketika saya membuka menu list Senayan Cafe terbaca jelas list Food and Beverage yang menggoda mata dan lidah tentu-nya :D Loh kok menu Senayan Cafe?
Yup, list menu Senayan Cafe yang saya buka karena pengunjung boleh memesan menu utama jika ingin makan dari menu utama tanpa harus ke Senayan Cafe. Makanannya tentu saja diantarkan ke tempat kita duduk di Sweet Corner Coffee & Pastry. Hal ini tentu-nya mempermudah saya untuk mengetahui aneka minuman dan cemilan yang ada disini, karena untuk memesan aneka cemilan di Sweet Corner Coffee and Pastry kita bisa langsung melihat di etalase kaca dan menunjuk cemilan yang kita inginkan.


Okay, yuk kita review cemilan yang saya lihat di Sweet Corner Coffee & Pastry!
Sore itu terdapat :
  • Martabak Mini                                        @ Rp 24.000 nett
  • Chiken Boxing                                         @ Rp 24.000 nett
  • Abon Bread                                              @ Rp 24.000 nett
  • Black Forest                                            @ Rp 30.000 nett
  • Mocha Cake                                            @ Rp 30.000 nett
  • Red Velvet                                                @ Rp 30.000 nett
  • Fruit Tarlet Small                                    @ Rp 20.000 nett
  • Pudding Caramel Bakar                          @ Rp 27.000 nett
  • Mix Salad                                                 @ Rp 25.000 nett
Harga tersebut perpotong ya (Kecuali Martabak Mini dan Chiken Boxing yang 2 potong), so jangan ngebayangin dengan uang Rp 30.000 kamu bisa mendapatkan Black Forest dengan diameter 20 sentimeter...hehehe.
Selain itu, sehubungan dengan Ramadhan cafe ini juga menyediakan Sweet Arabica Dates alias Kurma dari berbagai jenis dan harga.

Itu beberapa cemilan yang tersedia. Sedangkan minumannya? Minuman spesial Ramadhan yang ditawarkan adalah :
  • Power Smoothies (Blended of fresh milk, youghurt, banana and strawberry fruit,mixed with honey)
  • Herbal Coffee (Espresso coffee mixed with ginger water,chai syrup and froth milk)
  • Jelly Coffee (Blended of espresso coffee and ice cream with fresh milk mixed with caramel syrup with jelly)
  • Dates Smooties (Blended of kurma fruit with fresh milk and simple syrup)
Untuk Coffee-nya yang juga tertera di list menu Senayan Cafe :
Fresh Coffee,Espresso single/double,Cappucino,Coffee Latte,Coffee Viena,Flat White,Caramel Macchiato,Macchiato Double/Single,Picollo Latte,Ginger Latte,Herbal Coffee,Hot Coffee Flavour,Mocha Latte,Freshly Brewed Pot of Coffee .
Harga berkisar antara Rp 28.100 ++ sampai Rp 36.450++

SENAYAN CAFE


Kalau Senayan Cafe menyediakan aneka menu utama, dari menu untuk anak-anak sampai menu orang dewasa. Menu tersaji dengan kaya variasi dari makanan Starter sampai Dessert. Bisa makan dengan gaya makan Buffet dan juga bisa a la carte. Makanan yang tersedia memiliki keberagaman menu traditional Indonesia dengan  cita rasa international.
Buku menu-nya juga keren loh, khas Indonesia - corak batik dilengkapi banyak foto menu yang tersedia. Bagus , nggak menjebak pengunjung yang makan disini :)


Yang menjadi menu spesial Hotel Atlet Century Park adalah : Signature Century Duck, Ayam Bakar Kampung, Habib's Lamb Curry, Oxtail Soup, Fried Gurame, Sate Gelora, Soto Ayam, Signature Century Bubur Glewoh (Menurut petugas yang melayani saya ini bubur semacam bubur Cirebon berbumbu hijau).

Tetapi nggak hanya makanan traditional Indonesia saja kok, disini juga tersedia menu Western Steak.
US Tenderloin, US Striploin, US Rip Eye, NZ Lamb Chop, Norwegian Salmon, Chicken, White Fish Snapper, Mixed Grilled (beef,chicken,lamb,prawn jumbo),
Harga  berkisar antara RP 61.984++ sampai Rp  231.405++

Menu Rice & Noodles menyediakan : Nasi Goreng Buntut, Nasi Goreng Komplit, Sea Food Fried Rice, Nasi Goreng, Mie Rebus, Mie Goreng, Mie Pangsit, Kwetiaw.


BUKA PUASA 

Asyik banget khan pilihannya, beragam dan mengundang selera.Saya sampai bingung mau makan apa? Berasa di surga aja nih bebas memilih berbagai makanan dan minuman yang lezat. Awalnya saya ingin memasan Signature Century Bubur Glewoh, tetapi akhirnya malah memesan Mie Rebus! Loh, makan di hotel pesannya cuma Mie Rebus???!!

Mie Rebus @ Rp 59.505++ Senayan Cafe


Eiiit jangan salah...ketika Mie Rebus pesanan saya datang, saya sempat tercengang melihat porsinya yang besar. Udah gitu nih, saat saya sedang menikmati Mie Rebus tersebut tiba-tiba seorang pengunjung menghampiri saya,"Baru buka puasa ya.Dik ?" Saya mengiyakan sambil tersenyum. Tiba-tiba beliau bertanya," Wah apa tuh makanannya?? Kok sepertinya enak sekali ya? Namanya apa? Saya ingin juga deh pesan makanan yang seperti adik makan...". Ahaaa...bayangin deh, gimana sih ekspresi saya ketika menikmati Mie Rebus tersebut hingga orang yang tidak berpuasa saja sampai "naksir" makanan yang saya pesan. Ibu tersebut adalah tamu yang menginap di kamar hotel, en kebetulan rumahnya di Sunter lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah saya di Pulo Mas.
Mie Rebus Senayan Cafe selain besar bumbunya juga pas. Nggak pedas, nggak berlemak dan nggak hambar. Pas banget deh, cocok untuk semua selera. Porsinya memang besar,dihidangkan bersama 1 piring kecil emping, acar dan sambal.
Saya sempat menanyakan ukuran menu ke waiter di sana. Ternyata menu di Senayan Cafe ukuran porsinya memang besar semua! Saya pikir harganya sangat reasonable deh dengan ukuran porsi yang seperti itu.
Sebenarnya saya sudah merasa kenyang dengan makan Mie Rebus tersebut, tetapi masaq iya sih saya nggak mencicipi camilan dari Sweet Corner Coffee and Pastry (Ingat loh, padahal saya awalnya justru hanya ingin ngopi dan ngemil khan?). Saat itu juga saya langsung memesan 1 Pudding Bakar Caramel.

Pudding Bakar Caramel @ Rp 22.314++  Sweet Corner Coffee & Pastry


Pudding Caramel Bakar ini diberi topping irisan buah Kiwi, Strawberry, Cream dan Coklat.Begitu saya menyuapnya ke mulut....huuuuuwww....Heeeaaaaavvveeeeen! Benar-benar merasakan surga di mulut deh :D Manis-nya sangat menetralisir rasa gurih Mie Rebus yang baru saja saya nikmati juga. Sempurna! Benar deh, kalau saya kebetulan berada di sekitar Hotel Atlet Century Park saya akan usahakan menyempatkan diri mampir kembali ke Sweet Corner Coffee & Pastry. Apalagi harga kopi yang ditawarkan termasuk terjangkau dibandingkan tempat ngopi yang ada di mall, apalagi fasilitas dan pelayanan di sini adalah kelas hotel berbintang.
Oh ya, untuk minuman - seperti biasa saya nggak terlalu macam-macam, hanya memesan Ice Lemon Tea seharga Rp28.099 ++ walaupun sebenarnya minuman yang ditawarkan oleh hotel ini sedemikian menggiurkan. Lain waktu deh ya saya pesan minuman-minuman itu....
Dengan tingkat kepuasan yang tinggi saya membayar ke kasir yang berada di Senayan Cafe. Setelah saya lihat dekorasi Betawi di tempat makan ini saya merasa pernah makan disini....O lalala...ternyata beberapa tahun lalu saya pernah makan malam prasmanan di Senayan Cafe. Ketika itu saya sedang diajak menginap oleh kakak saya. Itu-lah salah satu fungsi review atau memiliki blog, dapat mengingat apa masa lalu yang indah. Hhmmm,,,jadi ingin menginap kembali di Hotel Atlet Century Park deh, tentunya sambil menikmati kuliner-nya di 2 tempat ini...masih banyak yang ingin saya cicipi euy!

No comments: