Thursday, June 21, 2012

Food Blogger Gathering : Haagen Dazs and yukmakan.com


Belum genap 1 bulan mengikuti yukmakan.com Culinary Adventure 2012, Saya kembali mendapat invitation untuk mengikuti event yang diadakan oleh yukmakan.com, disponsori oleh Haagen Dazs. Ada 20 Food Blogger terpilih untuk mengikuti gathering kali ini.


Acara berlangsung di Haagen Dazs Cafe Plaza Indonesia. Lokasi cafe ice cream ini terletak di lantai 5, tepat diperbatasan Plaza Indonesia dan EX. Sebelum pukul 14 sebagian besar Food Blogger telah berada di lokasi acara.
Sebagai MC adalah Angel Budiman (lagi) yang juga MC di acara Culinary Adventure 2012. Food Bloggers satu persatu memperkenalkan diri. Saya "mengaku" menjadi Food Blogger sejak 2008. Sebenarnya sih menjadi Blogger sejak blog belum ada. Loh kok gitu?? Iya, karena tahun 1995 saya sudah mulai bercorat coret di dunia maya, diantaranya membuat situs pribadi gratisan di geocities.
Setelah memperkenalkan diri maka dipanggillah Chef Lia dari Haagen Dazs yang mempresentasikan mengenai Sushi Ice Cream.

Food Bloggers Memotret Sushi Ice Cream


SUSHI ICE CREAM
Siang ini Si Sushi menjadi bintang di event Food Blogger. Ini produk keluaran terbaru dari Haagen Dazs, dalam 1 porsi-nya kita mendapatkan 4 keping Sushi Ice dengan jenis berbeda, yakni :
  • Mango Salmon Sushi
  • Kiwi Gunkan
  • Raspberry Kani Sushi
  • Strawberry Gunkan
Harga perporsi @ Rp 88.000 ,- belum termasuk tax.
Kalau kita memesan Sushi Ice Cream maka akan mendapatkan ke-4 varian yang berbeda yaa, jadi gak bisa tuh misalnya kamu pesan 1 porsi dengan request 2 Kiwi Gunkan dan 2 Strawberry Gunkan.Atau kami mau pesan keempatnya Mango Salmon Sushi. Gak bisa, Say! Nikmatin semuanya deh tanpa terkecuali. Rasanya oke kok, apalagi fresh dan khasiatnya baik untuk kecantikan kulit #tsaaah.
Masing-masing blogger dibagikan 1 Ice Cream Sushi. Saya mendapatkan Raspberry Kani Sushi dan rekan di depan saya mendapatkan Mango Salmon Sushi.Kami mencicipi ice cream satu sama lainnya. Untuk 2 varian ini bagian atas-nya terbuat dari sorbet , dan dibagian bawahnya adalah ice cream (Kalau di resto Jepang, bagian bawah biasanya pakai nasi).
Lucky me, pada event yukmakan.com Culinary Adventure 2012 di La Piazza saya mencicipi  Kiwi Gunkan dan Strawberry Gunkan, sehingga saya telah mencicipi ke-4 varian Haagen Dazs Sushi Ice Cream :) Untuk Kiwi Gunkan dan Strawberry Gunkan pada topping-nya menggunakan fresh fruit, ice cream vanila-nya terbungkus oleh coklat.



Dari yukmakan.com Culinary Adventure 2012

Yukmakan.com...Yang Penting Enak Banget
Pihak penyelenggara, yukmakan.com mempresentasikan mengenai yukmakan.com . Berdasarkan hasil angket yang sebelumnya diberikan ke Food Blogger mayoritas mengetahui yukmakan.com dari situs-nya. Kalau saya sih mengetahui yukmakan.com justru dari majalahnya. Beberapa waktu lalu khan MKG mempromosikan majalah ini di setiap kasir Food Temptation. Dari sana-lah saya mengetahui mengenai yukmakan untuk pertama kalinya.

Majalahnya , Kakaaak....Silakan beli,Kakaaak :D


Ice Cream Decoration Contest
Siang itu kami dipasang-pasangkan membentuk kelompok yang terdiri dari 2 anggota karena akan diadakannya Ice Cream Decoration Contest.Yiiiipppiiii...menghias ice cream! Kali ini saya mendapat ice cream, bukan sorbet seperti yang kelompok saya dapatkan di event sebelumnya. Sorbet cenderung cepat meleleh, sehingga hati saya turut meleleh saat juri menilai dekorasi ice cream yang telah meleleh...hehehe..

Foto dibawah ini merupakan bahan yang diberikan kepada kami, dan hasilnya setelah di dekorasi oleh kami berdua. Yeeeaay, jadi Juara 3!!! Asyyiiik, dapet Gift Certificate Haagen Dazs Rp 200,000 (@ Rp 100.000) dan berlangganan Yuk Makan Magazine selama 1 tahun.



Icap Icip First Love Cake
Selanjutnya nggak selesai begitu saja dong, karena hari ini Food Bloggers juga dimanjakan oleh First Love Cake (Japan & Taiwan Most Famous Luxury Cake).Kami merasakan sensasi cinta pertama yang begitu lembut dan menggoda (Bener gak sih cinta pertama itu begitu?? Soale saya udah sampai lupa siapa cinta pertama saya...hahaha,saking banyaknya en dalam waktu bersamaan memiliki banyak cinta ;-p)

Original Cake
Tekstur cake-nya halus en lembut khan?
Yang pasti keunggulan First Love Cake adalah natural ingredients, misalnya mereka menggunakan vanila beans yang natural. And cake tersebut 100% handmade yang dibuat dengan LOVE!!! Di jamin gak bakal dikhianati deh sama First Love Patisserie :D
Selain rasa original, First Love Cake memiliki varian :
  • Oreo
  • Japanese Green
  • Coffee
Harganya :
  • Original      : Rp 280.000 (0.9 kg, diameter 20 cm) dan Rp 320.000 (1.3 kg, diameter 24 cm)
  •  Flavoured : Rp 295.000 (0.9 kg, diameter 20 cm) dan Rp 360.000 (1.3 kg, diameter 24 cm)
Sampai saat ini First Love Cake baru memiliki 2 counter penjualan, di Plaza Indonesia dan Pantai Indah Kapuk. Sedangkan kalau ingin membeli secara slice kita bisa membelinya di beberapa tempat seperti : Social House, Dante, dan beberapa tempat lagi.
Untuk delivery order silakan hubungi : 021. 36232826 / 0818 08843888 / 087887680333

Itulah serangkaian event Food Blogger Gathering persembahan yukmakan.com yang disponsori oleh Haagen Dazs. Nexttime pada ikutan deh kalau yukmakan.com ngada'in event! Seru...peminatnya membludag, makanya harus diseleksi. Nggak usah putus asa kalau belum beruntung, karena hadiah yang diberikan juga asyik! Bahkan secara berkala yukmakan akan mengundang Food Bloggers untuk Food Tasting. Untuk saya pribadi sih, makanan hanya ada 2 rasa, yakni : Enak dan Enak banget! Khan seperti motto : yukmakan.com...yang penting enak bangeeet :)

Mengenai hadiah, saat Food Blogger Gathering ada acara penyerahan hadiah juga untuk pemenang event Culinary Adventure 2012. Hadiahnya : Paket Wisata Kuliner di Bali dan Menginap di hotel bintang 5 di Bali juga. Ini pemenangnya :


No comments: