Wednesday, February 25, 2009

Telaga Seafood Restaurant, Jakarta Timur

January merupakan salah satu tahun panen di keluarga-ku berulang tahun. Setelah Dimas, Bimo dan Fajar yang berulang tahun – Dimas dan Bimo makan – makan di rumah mereka, syukuran ala tumpengan. Fajar yang tumpengan sambil nyewa villa di daerah Puncak. Maka giliran Seno yang ultah tanggal 28 January kami makan – makan di ‘TELAGA Seafood Restaurant’ yang terletak di ara Cibubur, pinggir jalan tol Cibubur.

Seperti acara makan-makan keluarga biasanya kami sangat gemuruh ramai-nya. Daku duduk di meja yang berderetan bareng Fajar, Pandu, Dimas, Seno, Sekar, Gege dan Dian. Ramai banget meja kita, karena rebutan lauk! Udang Goreng Tepung di hadapan kami dalam sekejap ludes tak berbekas. Herannya Udang Pedas Asam Manis masih dengan tenangnya utuh dihadapanku. Cemal cemil dikit aaahhh....Walaupun tidak seludes Udang Goreng Tepung, Gurame Goreng ‘gaya terbang’ juga lumayan laris di meja kami. Alhamdulillah....beberapa hari ini daku memang berharap banget bisa makan ‘Gurame Goreng Garing Gaya Terbang’! Akhirnya kesampaian juuuugggaaaa......

Menu lain yang ada di meja kami adalah : Ayam Bakar, Ikan Bakar...terus apa lagi ya? Pokoknya Karedok dan Sayur Kangkung nyaris tak tersentuh di meja kami. Maklumlah kami ini khan termasuk jenis ‘carnivora’ ;-p. Jadinya yang mengandung unsur sayur dipindahkan ke meja sebelah kami yang terdiri dari para tante, om dan ibu – anak kecilnya cuma Kany!

Selesai makan kami langsung menyerbu frezeer ice cream di dekat kami, Es Njonja Besar! Daku ambil rasa Alpukat berlapis coklat. Es model es lilin tersebut kami habiskan, pasukan keponakan langsung keluar menuju danau. Ternyata mereka menyewa Speed Boot di danau Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka WILADATIKA Cibubur Jakarta Timur. Deeeuuh,panjang amat tuh nama padahal bisa bilang mereka ke dermaga danau yang notabene restaurant tempat kami makan itu (TELAGA Seafood Restaurant) dibangun diatas sebagian danau tersebut. Daku en Dian menyusul ke dermaga dan diminta Mas Tunggal untuk ikutan naik speed booat sambil mengawasi ‘pasukan nekad’ tersebut. Ramai banget deh....soalnya speed boot diarahkan ke dekat restaurant dan para orang tua kami melambai tangankan mereka ke kami sambil teriak-teriak dag...dag...dag...seperti kita akan berlayar ke Teluk Bayur! ;-p Spontan pengunjung restaurant yang lain melongo menyaksikan keriuhan kami, bahkan di putaran ke dua petugas restaurant memotret kelakuan kami yang heboh itu. Huuuiihh...untung speed boot-nya gak kebalik.

Back to makanan....TELAGA Seafood Restaurant menyediakan Kepiting Jantan dan Kepiting Telor (Yang ini pasti Betina) yang dapat diolah dengan beberapa resep, diantaranya lada hitam, saos padang atau saos tiram. Harga perporsi-nya Rp 57.500 s/d Rp 67.500. Selain itu ada juga Kepiting Soka.

Kalau ikan yang tersedia adalah ikan Gurame, Baronang, Kuwe dan Kerapu. Seafood lain : Cumi Cumi, Udang Peci/Galah/Pancet. Juga ada ayam (bukan ikan ayam, tapi ini real ayam yang gak bisa berenang!).

Sayur yang tersedia : Kangkung, Kailan, Brokoli,Tauge seharga Rp 12.500 s.d Rp 20.000 per-porsi. Soup-nya : Sop Asparags, Sop Jagung,Sop Buntut dan Tom Yam Seafood.

Saat ini TELAGA Seafood Restaurants terdapat di 3 lokasi, yakni : BSD City, Kota Modern Tangerang dan yang kami kunjungi bersama keluarga di Cibubur dekat SPBU Buperta Jakarta Timur dengan nomer telepon 021-8442299.

Ingin mentraktir daku??? Silakan kirimkan email atau sms ke

Review akan di-publish di blog serta /atau satu media cetak pariwisata.


No comments: