Tuesday, December 1, 2015

Openrice Gathering : Kitchenette Puri Indah Jakarta Barat


Openrice mengadakan kembali gathering untuk foodblogger, dan 21 November 2015 gathering tersebut bekerjasama dan diselenggarakan di Kitchenette Mal Puri Indah. Jauh dari rumah saya di Jakarta Timur, tetapi belasan tahun yang lalu saya seringkali nge-date dengan teman dekat yang penerbang dan lagi barang dagangan saya – apartment St.Moritz terletak di area ini sehingga bukan hal yang asing-lah untuk jalan-jalan di Puri Indah. Terakhir ke Mal Puri Indah sudah hampir 2 tahun lalu dalam tugas dari tempat bekerja. Jarang-jarang khan ke Puri Indah, makanya begitu ada event gathering disini saya memutuskan untuk datang – apalagi resto-nya adalah Kitchenette dari Ismaya Group, yang kondang di jagad kuliner Indonesia (khususnya di kota metropolitan).
Tiba di lokasi waiter langsung menawarkan saya minuman. Saya duduk di meja ke-2 masih berdua dengan Mas Faizin yang ternyata rumahnya di Matraman Jakarta Timur (Deketan kita...). Openricer/Foodblogger dipersilakan memili 4 minuman yang disediakan, yakni : Lemon & Mint, Lychee Elixirs, Lychee Sensation Smoothies dan Grandpa Luigi’s Ice Coffee. Walaupun ketika kanak-kanak di rumah sering tersedia buah lychee, tetapi saya bukanlah penggemar lychee karena menurut saya buah ini terlalu manis. Siang itu-pun saya memesan : Grandpa Luigi’s Ice Coffee yang dari nama-nya aja sudah terdengar lucuk!

Saya siap menikmati "Grandpa Luigi's Iced Coffee"

Cooking Demo and Crepes Decoration Competition
Setelah acara dibuka oleh pihak Openrice dan Nyonya rumah, kami dipersilakan menyaksikan (Lebih tepatnya meliput) pembuatan crepes yang juga menjadi menu unggulan resto ini – namanya juga khan : Kitchenette Restaurant – Creperie. Open kitchen terletak di samping meja kami, dan Chef men-demo-kan 2 menu crepes, salah satu-nya yang paling saya perhatikan adalah : Marie-Lou Crepe. Hayah, kenapa jadi inget nama pacarnya Superman sih?!

Konsep "open kitchen" - Bersih pastinya :)

Setelah demo oleh chef selesai, Openricers/Foodbloggers ditugaskan memotret dan posting crepe tersebut ke Instagram kemudian 5 peserta tercepat posting dipersilakan untuk mengikuti Crepes Decoration Competition. Saya menjadi salah satu dari 5 peserta tersebut.

5 Peserta siap nge-decor crepes (Foto : Openrice)
Crepe bikininan saya siap disantap, tapi akhirnya saya bawa pulang sih dan dimakan di rumah :)
Lantas hasil dari kompetisi ini bagaimana? Yeaaay, saya menjadi Juara 2 dan mendapatkan hadiah voucher makan di Kitchenette! Hihihi, ngedekor-nya membayangkan wajah My Lovely, bibirnya menggunakan buah kiwi – mengingatkan My Lovely di negeri Kiwi...hiihihihi...

Saat penyerahan hadiah bersama pihak Kitchenette

Foto, Foto and Eat
Berbagai menu disajikan kepada Foodblogers. Tetapi teteeeup ya,Bo’, yang namanya foodblogger tuh pantang makan sebelum makanannya di foto. Makanan di foto dari berbagai sudut, sedangkan makanannya diicip-icip manis gitu. Makanan yang disajikan banyak, "nggak umum" dan mengenyangkan! Intip nih ....

Appetizers

SPAM fries turkey with sriracha mayo

“Nacho style” crispy patato chips with chilli con carne & jalapenos

Fresh kale salad with goat cheese, red beans, corn, cucumber & french vinaigrette dressing


Main Course
Kitchenette fish & chips with spicy coleslaw & lemon dill tartar sauce


Spaghetti with giant sicilian beef meatballs, parmesan & wafu tomato sauce


Indian red curry cod with eggplant, carrot,red rice & homemade yogurt sauce


Antoine-ego galettes with chicken ham, mozzarella cheese, mushroom caviar & truffle oil


Southern boneless friend chicken with crushed patatoes, sauteed spinach,spicy mayo & gravy


 Dessets
Carrot Cake with salted caramel sauce

Nutella Mousse Cake

Marie-Lou Crepe 

Sebelum pulang, mari kita foto bersamaaaa....... :))
Foto : Openrice

No comments: