Wednesday, October 17, 2018

Dapur Unik Bergaya Scandinavian Persembahan Electrolux Bagi Masyarakat Millenial


Produk Electrolux merupakan brand yang saya kenal sejak semasa saya duduk di bangku taman kanak-kanak karena orang tua saya menggunakan beberapa produk Electrolux di rumah kami. Dahulu sales Electrolux seringkali datang ke rumah  apabila ada produk baru yang diluncurkan ke pasaran. Keluarga kami mendapat kesempatan mencoba produk tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya. Yang masih saya ingat produk yang dipromosikan oleh sales tersebut adalah vacuum cleaner dan mesin cuci. Namun kini Electrolux telah berkembang dengan pesat selaras dengan usia-nya yang telah mencapai 1 abad alias 100 tahun, berbagai peralatan rumah dan dapur berkualitas tinggi kini telah hadir dalam kehidupan rumah tangga masyarakat yang mendambakan kehidupan lebih baik dan lebih bahagia.


Minggu lalu, tepatnya hari Kamis (11 Oktober 2018) saya menghadiri acara pembukaan Electrolux Taste and Care Centre (ETCC) yang berlokasi di Electrolux Service Center , kawasan super strategis di pusat kota Jakarta. Konsep yang diaplikasikan oleh Electrolux sangat inovatif, dapur cafe yang unik dipersembahkan bagi masyarakat yang berkeinginan mengekplorasi cita rasa menu yang sehat untuk hidup lebih baik dan bahagia. Dengan luas 200 m2 Electrolux Taste and Care Centre (ETCC) dirancang dengan style yang menjadi trend di era millenial, yakni Scandinavian Style. Sesuai dengan gaya asal Electrolux, Swedia yang merupakan salah satu negara Scadinavia. 



Dapur Unik Bergaya Scandinavia Pemicu Kebahagiaan 
Tingkat kebahagiaan masyarakat Swedia memiliki peringkat tertinggi di dunia. Dengan menggunakan aneka produk peralatan rumah dan dapur berkwalitas Electrolux, tentunya kita berharap dapat menjadi lebih bahagia. Yess, Electrolux meluncurkan kampanye “Taste Stories”, yaitu kumpulan cerita yang mengangkat nilai-nilai dalam hal memasak yang dapat menghadirkan kebahagiaan bagi orang tercinta dan  untuk menciptakan pengalaman dan kenangan indah yang tidak terlupakan dari setiap menu yang dihidangkan.
Begitu memasuki Electrolux Taste and Care Center (ETCC) saya sangat merasakan sesuatu yang memancing kebahagiaan tersendiri. Merasa di rumah sendiri, atmospher yang diciptakan memang memacu kita membangkitkan visualisasi agar kita segera mewujudkan dapur impian di rumah kita. Berbagai peralatan rumah dan dapur produk Electrolux tersebar di seluruh ruangan. Mencerminkan  3 pilar Electrolux, yaitu : Taste (Citarasa), Care (Perawatan) dan Wellbeing (Kenyamanan). Yess, kita akan merasakan 3 pilar tersebut hadir di ETCC.


Dapur Unik Bagi Pecinta Kuliner
Iffan Suryanto, Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia mengatakan,”Electrolux merupakan merek yang secara luas diberi kepercayaan oleh para chef dan restoran berbintang Michelin di seluruh dunia, terutama di Eropa. Berkat warisan profesional  kami yang kaya pengalaman selama hampir 100 tahun, Electrolux dengan bangga menyediakan peralatan dapur kepada chef-chef kelas dunia yang telah menunjukkan kepercayaan mereka terhadap merek Electrolux dan senantiasa menggunakan peralatan dapur buatan Electrolux.”
Sudah terbayang khan bagaimana pecinta kuliner mendengar penuturan tersebut? Wiiih, saya saja mendadak greget tak sabar untuk segera menjajal peralatan dapur Electrolux. Rasanya tidak sabar untuk merenovasi dapur rumah sekarang juga begitu mengetahui bahwa produk dapur Electrolux diberi kepercayaan oleh chef dan restaurant yang memiliki bintang michelin. Maklumlah, di Indonesia resto berbintang michelin banyak yang menyediakan makanan non-halal, jadi saya merasa tergugah untuk memasak dengan produk yang dipercaya oleh para chef-nya. Bahagia bangeeet membayangkannya. Bersyukur sekali, kami yang hadir pada tanggal 11 Oktober 2018 dihadirkan beberapa chef profesional untuk memasak. Masakannya tentu dapat langsung kami cicipi loh!


Electrolux Taste and Care Centre (ETCC) Untuk Masyarakat Milenial
ETCC terbuka bagi masyarakat umum, yang menurut saya saat ini masyarakat terbanyak adalah usia milenial. Kita dapat menggunakan ETCC untuk cooking class, seminar, talks show, arisan, demo memasak, photo shot,  untuk keperluan pribadi, perusahaan atau komunitas dengan mengikuti aturan yang berlaku.
Disain dapur unik dan pengembangan produk Electrolux didasarkan pada filosofi “Desain Penuh Pemikiran”. Hal tersebut adalah menggunakan pendekatan holistik yang berakar pada tradisi desain Skandinavia dengan tujuan untuk mengembangkan dan menerapkan wawasan konsumen ke semua aspek pengalangan merek. Desain harus memberikan emosi dan gairah pada pengguna, namun juga memastikan bahwa aspek rasional/fungsional pengalaman pengguna sesuai dengan harapan emosional dan fungsional pengguna.
Weew, sungguh tempat yang asyik untuk kita menggambarkan dapur impian di rumah khan? Insya Allah segera terwujud. Aamiin.
Menurut saya pribadi, ETCC seolah menjadi co-working space Emak-Emak Millenial...hehehe... Iya, Ibu rumah tangga yang selama ini bekerja di rumah saja, mereka dapat bekerja di ETCC loh. Bawa saja cucian pakaian dari rumah (maksimal 5 kg), dan kita dapat mencuci di mesin cuci Electrolux yang tersedia sambil menikmati minuman dan kudapan di coffee shop yang berada dalam ruangan yang sama. Ibu rumah tangga juga dapat menggunakan ETCC untuk arisan atau demo memasak sambil menunggu suami yang bekerja di sekitarnya. ETCC khan benar-benar berada di tengah kota dan pusat bisnis loh! Silakan ajukan proposal untuk kegiatan istimewa yang mendukung pekerjaan rumah tangga yaaa....
Customer Care Centre
PT ELECTROLUX INDONESIA
Jln Abdul Muis 34 Petojo Selatan
Jakarta Pusat (10160)
Telp : (0804) 111 9999 (Tarif flat seluruh Indonesia Rp 450/menit)
Email  : customercare@electrolux.co.id SMS : 0812 8088 8863

4 comments:

Nurul Dwi Larasati said...

Bikin dapur unik aja perlu pakai filosofi ya dari Electrolux. Jadi, benar-benar dipikirkan konsep yang diidamkan para pengguna dapur.

Mardiah said...

keren banget sudah mau 100 tahun dan selalu menciptakan inovasi baru, salut deh!

Dian Ravi said...

Aku berasa terkenang masa kecil gitu. Iya, ya dulu itu sales Electrolux rajin banget ke rumah. Aku sampai sempet mupeng sama vacum cleanernya waktu itu.
Mungkin kalau penduduk Indonesia bisa memiliki dapur unik kaya orang Skandivania tingkat kebahagiaan juga akan meningkat ya di Indonesia. Bayangkan aja bisa masak dengan suasana nikmat, ditemani anak-anak.

Anna R.Nawaning S said...

Iya, Mba Dian...insya Allah kalau dapur unik scandinavian style gini kita akan lebih bahagia. Bersih dan teratur...gak ketuker antara tempat cabe en tempat panci :)) Cinta khan datangnya salah satunya dari perut...hehehe...jd memasak dengan hati akan menghasilkan cinta dan bahagia juga deh :)